Sunday 28 February 2016

Manfaat Jamur Tiram bagi Kesehatan Tubuh

Jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang dapat dikonsumsi. Jamur tiram ini mempunyai warna putih krem yang memiliki bentuk cangkang lebar layaknya tiram. Kandungan yang terdapat di dalam jamur tiram seperti protein, vitamin B1, B2, C, lemak tak jenus, kalori, redah kolesterol, fosfor, mineral, kalsium, magnesium, zat besi, dan juga 9 asam amino lainnya. Dengan kandungannya tersebut membuat jamur tiram ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Nah untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat jamur tiram bagi kesehatan tubuh langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!
Berikut Manfaat Jamur Tiram bagi Kesehatan Tubuh
Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh
Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, maka Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi jenis jamur tiram yang satu ini. Kolesterol jahat di dalam tubuh memang dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya untuk tubuh. Nah untuk membantu dalam menurunkan kolesterol disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat serta berolahraga setiap harinya. Sumber makanan yang bisa membantu dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh salah satunya adalah jamur tiram.
Membantu dalam Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat jamur tiram bagi kesehatan tubuh berikutnya adalah membantu dalam menurunkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti serangan jantung maupun penyakit bahaya lain seperti stroke. Jamur tiram mengandung zat yang disebut dengan ergosterol yang dapat membantu dalam mengembangkan vitamin D dengan bantuan dari sinar matahari menjadi jauh lebih efektif. Dengan begitu mampu membantu menurunkan tekanan darah yang mulanya tinggi menjadi jauh lebih stabil.
Membantu Menangkal Efek Buruk dari Radikal Bebas
Jamur tiram mengandung beberapa vitamin B, C, dan D sebagai antioksidan alami kiat yang bisa menangkal efek buruk akibat dari radikal bebas yang menyerang tubuh. Radikal bebas yang dimaksudkan berasal dari udara, asap kendaraan, dan semua artikel yang bersifat beracun. Nah untuk itu cobalah mengonsumsi jenis jamur tiram serta diimbangi dengan mengonsumso sumber makanan lainnya.
Membantu dalam Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Manfaat jamur tiram yang berikutnya adalah membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Kandungan magnesium yang tinggi dapat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem imun yang kuat dapat membantu dalam mencegah berbagai penyakit yang mengancam tubuh. Dengan begitu mampu membantu dalam mempercepat proses penyembuhan jika terdapat luka seperti luka ringan karena tergores ataupun luka lainnya.
Membantu Mencerdaskan Otak
Nutrisi yang lengkap di dalam jamur tiram ternyata juga bisa dalam membantu meningkatkan kualitas sel pada otak menjadi lebih baik. Bagi anak-anak sangat disarankan untuk mencoba mengonsumsi jamur tiram guna membantu meningkatkan kecerdasan. Meskipun begitu jangan lupa untuk melatih otak dengan belajar setiap harinya.
Membantu Melancarkan Sirkulasi dalam Darah
Manfaat yang selanjutnya adalah membantu dalam melancarkan sirkulasi di dalam darah. Nutrisi yang terkandung di dalam jamur tiram juga dapat membantu dalam melancarkan sirkulasi di dalam darah. Dengan peredaran darah yang lebih lancar, membuat tubuh terhindar dari rasa pegal serta tubuh tidak mudah dalam mengalami kejang pada otot.
Nah itulah tadi beberapa manfaat yang dimiliki dari jamur tiram. Masih banyak manfaat lain yang dimiliki dari jamur tiram seperti memberikan cadangan energi pada tubuh. Untuk cara pengolahannya jamur tiram dapat diolah menjadi berbagai makanan lezat seperti dibuat pepes, digoreng dengan tepung, dan banyak lagi.

Baca










No comments:

Post a Comment